(rumah sketchup,jasa desain rumah,desain rumah american style,jasa arsitek rumah,jasa desain interior murah,jasa desain rumah minimalis,gardenweb home decorating,floor decor near me,home decor business,best interior designers,transitional interior design style,floor decorations, home office designs )

Tips Memilih Furnitur untuk Rumah Mungil: Memaksimalkan Ruang Terbatas

Video Tips Memilih Furnitur untuk Rumah Mungil:

Tips Memilih Furnitur untuk Rumah Mungil: Memaksimalkan Ruang Terbatas. Rumah mungil menjadi trend saat ini karena lahan yang terbatas serta harga properti yang semakin tinggi. Namun, tinggal di rumah dengan lahan terbatas memiliki tantangan tersendiri, yaitu menyiasati penggunaan ruang agar dapat mengakomodir kebutuhan sehari-hari. 

Pemilihan furnitur yang tepat bisa menjadi solusi dalam memaksimalkan penggunaan ruang terbatas tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih furnitur untuk rumah mungil.

Pilihlah Furnitur yang Multifungsi dan Compact

Furnitur yang multifungsi dan compact sangat cocok untuk rumah mungil. Selain berfungsi sebagai furniture, furnitur ini juga dapat digunakan sebagai ruangan tambahan, seperti meja yang dapat dilipat menjadi kecil dan disimpan di sudut ruangan setelah selesai digunakan atau rak yang juga dapat digunakan sebagai pembatas antar ruangan.

Selaras dengan Gaya Dekorasi yang Sudah Ada

Pemilihan furnitur juga harus sesuai dengan gaya dekorasi yang sudah ada di rumah. Sebuah furnitur yang estetikanya tidak sesuai dengan rumah akan menimbulkan ketidakharmonisan. Selain itu, pemilihan warna dan bentuk furnitur juga perlu disesuaikan dengan warna dan bentuk dinding dan lantai di rumah.

Memiliki Banyak Ruang Penyimpanan

Salah satu tantangan dalam rumah mungil adalah minimnya ruang penyimpanan. Oleh karena itu, pilihlah furnitur yang memiliki banyak ruang penyimpanan. Rak yang tinggi dengan banyak laci atau box plastik susun yang dapat disusun secara vertikal adalah beberapa contoh furnitur yang dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

Pilihlah Furnitur yang Sesuai dengan Spek yang Tersedia

Rumah mungil memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Pilihlah furnitur yang sesuai dengan spesifikasi yang ada di rumah. Misalnya, jika ruangan di rumah tidak terlalu tinggi, maka pilihlah rak atau lemari yang tidak terlalu tinggi agar tidak terlihat mempersempit ruangan.

Contoh Furnitur yang Cocok untuk Rumah Mungil

Beberapa contoh furnitur yang cocok untuk rumah mungil adalah meja kursi lipat FD Simpson yang dapat dilipat dan disimpan ketika tidak digunakan, rak bekas lynel yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pembatas antar ruangan, serta box plastik susun yang dapat digunakan untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

Memilih Furnitur yang Tepat dan Fungsional

Memilih furnitur yang tepat dan fungsional akan menjadi solusi agar tetap nyaman walaupun tinggal di luasan ruang yang terbatas. Penempatan furnitur yang tepat juga penting untuk memaksimalkan penggunaan ruangan. Misalnya, tempatkan rak bekas lynel di sudut ruangan agar tidak mempersempit ruangan.

Kesimpulan

Memilih furnitur untuk rumah mungil memang tidak mudah. Namun, dengan pemilihan furnitur yang tepat dan fungsional, untuk ruang tamu kecil dan mungil dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk kalian semuanya

Sumber Video : Livinglovingnet

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak